Prabowo Subianto Baru Jadi Presiden Panen Jalan Tol Di Solo

Prabowo Subianto Baru Jadi Presiden Panen Jalan Tol Di Solo

Jakarta – Presiden Prabowo Subianto telah meresmikan tiga ruas tol di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni:

  • Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2
  • Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Seksi 1
  • Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo Seksi 1

Peresmian di lakukan secara simbolis di Gerbang Tol (GT) Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/8/2023).

Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo Seksi 1 membentang sepanjang 42,37 kilometer, menghubungkan Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, dengan Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pembangunan ruas tol ini di bagi menjadi dua fase. Fase pertama meliputi seksi 1 dari Klaten hingga Purwomartani, Sleman, yang telah rampung dan di resmikan hari ini. Sedangkan fase kedua akan di bangun seksi 2 Purwomartani-NYIA Kulon Progo.

Ruas tol ini di harapkan dapat memperlancar aksesibilitas antara Kota Solo, Yogyakarta, dan Bandara Internasional Yogyakarta (NYIA) Kulon Progo. Selain itu, juga dapat meningkatkan konektivitas antarkota di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Kehadiran Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo juga di harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut.

Prabowo Subianto Diharapkan Bawa Indonesia Maju dan Disegani

Jakarta – Mantan istri Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, menyampaikan harapannya agar sang mantan suami dapat membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan di segani. Hal tersebut di ungkapkannya dalam sebuah pertemuan.

“Kita doakan semuanya mudah-mudahan beliau bisa mengangkat bangsa ini dari kemiskinan, kebodohan, dan Indonesia menjadi negara yang maju yang di segani oleh negara-negara tetangga,” ujar Titiek.

Ia juga meminta doa dari seluruh rakyat Indonesia agar Prabowo dan pasangannya di beri kesehatan dan petunjuk dalam menjalankan amanat sebagai pemimpin.

“Saya mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia agar Pak Prabowo, pasangan ini di beri sehat dan senantiasa di beri petunjuk oleh yang maha kuasa dalam menjalankan tugasnya, menjalankan amanat yang berat ini,” kata Titiek.

Pernyataan Titiek ini di sampaikan dalam pertemuan dengan putranya, Didit Hediprasetyo. Dalam kesempatan itu, Titiek juga menyampaikan dukungannya kepada Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan

Prabowo Tak Hadiri Halal Bihalal PKS, Sekjen Sebut Ada Acara Keluarga

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tidak menghadiri acara halal bihalal yang di gelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa (10/5/2022).

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, ketidakhadiran Prabowo karena adanya acara keluarga.

“Pak Prabowo ada acara keluarga,” kata Aboe saat di hubungi, Selasa (10/5/2022).

Aboe tidak menjelaskan secara rinci acara keluarga apa yang di maksud. Ia hanya menyebutkan bahwa Prabowo tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan.

“Ada urusan yang tidak bisa di tinggalkan,” ujar Aboe.

Namun, Aboe menegaskan bahwa ketidakhadiran Prabowo tidak mengurangi makna dari acara halal bihalal ini. Menurutnya, acara ini tetap berjalan dengan khidmat dan penuh kekeluargaan.

“Alhamdulillah, acara halal bihalal tetap berlangsung dengan baik dan penuh kekeluargaan,” kata Aboe.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, meskipun Prabowo tidak hadir, komunikasi antara PKS dan Gerindra tetap terjalin dengan baik.

“Komunikasi antara PKS dan Gerindra tetap terjalin dengan baik,” kata Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *