Pemprov DKI Tindak Tegas Jukir Liar di Minimarket

Pemprov DKI Tindak Tegas Jukir Liar di Minimarket

Jakarta – Pemerintah Pemprov DKI Jakarta berencana menindak tegas juru parkir liar yang beroperasi di minimarket. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan bahwa keberadaan jukir liar ini merupakan tindakan pidana ringan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP, kepolisian, manajemen minimarket, dan seluruh komponen masyarakat untuk mengatasi masalah ini,” ujar Syafrin.

Masyarakat dapat melaporkan keberadaan jukir liar di minimarket melalui aplikasi JAKI atau ke kepolisian setempat, Syafrin menegaskan bahwa tempat parkir di minimarket merupakan fasilitas umum yang di siapkan pengelola untuk pelanggan.

“Siapa pun yang memanfaatkan fasilitas ini untuk menimbulkan keresahan harus di tindak tegas,” lanjutnya.

Polda Metro Jaya menyatakan siap membantu Dishub DKI dalam menindak parkir liar, Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman, menyebut fenomena parkir liar yang meminta pungutan masuk dalam tindak pidana.

“Kami akan melakukan inventarisasi titik pengaturan oleh juru parkir liar, Mereka yang melakukan pemalakan akan kami tindak tegas,” kata Latif.

Pemprov DKI berencana melakukan penindakan terhadap parkir liar di minimarket pada pekan depan. Selain itu, masyarakat juga di imbau untuk turut serta mengawasi dan melaporkan jika menemukan ada nya parkir liar

Polda Metro Jaya Bantu Dishub DKI Tertibkan Parkir Liar di Minimarket

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menertibkan juru parkir (jukir) liar yang kerap memaksa warga membayar parkir saat berbelanja di minimarket. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya telah meminta Dinas Perhubungan Jakarta untuk tindak lanjut hal tersebut. “Mulai kemarin sudah saya perintahkan tantrib (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (untuk menertibkan),” ujar Heru, Kamis (9/3/2023). Selain itu Satpol PP, Pemprov DKI juga melibatkan kepolisian dalam penertiban parkir liar ini. “Ini kita melibatkan seluruh komponen masyarakat dari dinas perhubungan, satpol PP, kepolisian, manajemen dari pada perusahaan itu sendiri,” kata Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman.

Baca Juga : https://dioceseofpueblo.com/jokowi-serukan-persatuan-pada-hari-kenaikan-yesus-kristus/

Latif menyebut bahwa parkir liar banyak di temukan di jalur-jalur gang kecil. Ia menegaskan bahwa tindakan jukir liar tersebut tidak dapat di benarkan. “Oh iya pasti, apalagi sudah melakukan pemaksaan, melakukan pemalakan itu sudah ranah pidana,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Di shub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, bahwa penindakan terhadap jukir liar di minimarket di jadwalkan pekan depan,  “Minggu depan kami harapkan sudah ada jadwal kapan kita bersama-sama turun ke lapangan,” ungkapnya, Syafrin mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke kepolisian jika menemukan parkir liar, Ia menegaskan bahwa tempat parkir di minimarket merupakan fasilitas umum yang di sediakan untuk pelanggan. “Kalau di minimarket kan ada tulisan gratis, ya jangan memaksa, jangan bikin warga itu resah,” katanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *