PAN Siap Berkoalisi Dengan PDIP Jelang Pilkada 2024

PAN Siap Berkoalisi Dengan PDIP Jelang Pilkada 2024

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan kesiapannya untuk berkoalisi dengan partai mana pun dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal ini di sampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN siap berkoalisi, Yandri Susanto.

“PAN siap berkoalisi dengan partai mana pun yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PAN,” kata Yandri, Kamis (16/2/2023).

Selain menyatakan sikap terbuka dalam berkoalisi, PAN siap berkoalisi juga telah menyiapkan nama-nama kader yang akan maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Beberapa nama yang sudah di siapkan antara lain untuk wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

“Untuk DKI Jakarta, kami telah menyiapkan beberapa kader potensial, seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi,” ujar Yandri.

Sementara untuk wilayah Jabar, PAN juga memiliki nama-nama yang di nilai berpeluang besar untuk memenangkan Pilkada, seperti Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari dan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

“Kami percaya bahwa kader-kader PAN yang kami siapkan memiliki kemampuan yang mumpuni dan di dukung oleh basis massa yang kuat,” kata Yandri.

PAN mengaku akan terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk menjajaki kemungkinan koalisi. Partai berlambang matahari ini juga yakin dapat menjadi kekuatan penentu dalam Pilkada 2024.

“PAN siap menjadi mitra yang kuat dan andal bagi partai mana pun yang ingin bersama-sama membangun bangsa dan daerah,” pungkas Yandri

Waketum PAN Berkoalisi Tegaskan Penjajakan Zita Anjani di Pilkada Jakarta Masih Berlangsung

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, memberikan keterangan terkait pencalonan Zita Anjani sebagai bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Ridwan Kamil (RK).

“Hal itu masih dalam tahap penjajakan,” ujar Yandri, seperti di kutip dari _Antara_.

Sebelumnya, nama Zita Anjani menjadi perbincangan setelah di kaitkan dengan pencalonan RK di Pilkada Jakarta 2024. Zita merupakan politikus PAN yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (Puan).

Yandri menjelaskan bahwa PAN masih melakukan pembahasan internal terkait pencalonan Zita Anjani. Ia menekankan bahwa keputusan akhir akan di tentukan melalui mekanisme partai.

BACA JUGA : https://dioceseofpueblo.com/prabowo-sanjung-kepemimpinan-nu-yang-konsepsional/

“Semua proses pencalonan akan kami bahas secara mendalam di internal partai,” tuturnya.

PAN, kata Yandri, akan mempertimbangkan berbagai faktor sebelum memutuskan untuk mengusung Zita Anjani atau calon lainnya mendampingi RK. Faktor tersebut mencakup elektabilitas, popularitas, dan kesesuaian dengan visi misi partai.

Penjajakan pencalonan Zita Anjani diharapkan dapat memberikan alternatif bagi masyarakat Jakarta dalam memilih pemimpin daerah. PAN akan terus berkoordinasi dengan RK untuk menentukan langkah selanjutnya terkait Pilkada Jakarta 2024

Waketum PAN Klaim Zulhas Kantongi Nama Menteri untuk Prabowo-Gibran

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto, mengungkapkan bahwa Ketua Umum (Ketum) PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), telah mengantongi nama-nama kader PAN yang akan menduduki kursi menteri di kabinet Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Iya, nama-nama sudah ada di Ketum,” ujar Yandri saat di konfirmasi wartawan, Kamis (2/3).

Namun, Yandri mengaku tidak mengetahui secara pasti siapa saja nama kader PAN yang di ajukan Zulhas ke Prabowo-Gibran. “Saya tidak tahu siapa-siapanya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran di prediksi akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI) menunjukkan bahwa Prabowo-Gibran unggul dengan elektabilitas sebesar 35,6%.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir berada di posisi kedua dengan elektabilitas 29,7%. Kemudian, pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 22,5%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *