Lee Hsien Loong Puji Pemimpin Jokowi di Indonesia dan Kawasan

Lee Hsien Loong Puji Pemimpin Jokowi di Indonesia dan Kawasan

Bogor, 29 April 2024 – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Indonesia dan kawasan. Hal itu di ungkapkan dalam pertemuan “Leader’s Retreat” dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (29/4/2024).

PM Lee menyebut visi dan kepemimpinan Jokowi telah membawa Indonesia pada lintasan ekonomi yang kuat dan optimis. Di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia juga memiliki pandangan dan suara yang membangun di saat dunia sedang terpecah belah.

“Kerja sama Indonesia dan Singapura telah berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan PM Lee,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut Jokowi telah memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia dan kawasan. Salah satunya adalah saat kepemimpinan Indonesia di G20 dan juga keketuaan Indonesia di ASEAN.

“Indonesia adalah negara dengan perekonomian terbesar di ASEAN. Saya yakin di bawah kepimpinan yang baru, kerja sama yang saling menguntungkan akan terus kita perkuat,” ujar Jokowi.

PM Lee juga memuji peran Jokowi dalam mengangkat posisi ASEAN dalam urusan internasional. “Jokowi telah membawa ASEAN menjadi partisipan yang layak didengar dalam urusan global,” kata PM Lee.

Pertemuan ini merupakan pertemuan terakhir antara PM Lee dan Jokowi sebelum PM Lee mengundurkan diri dari jabatannya pada 15 Mei 2024. PM Lee akan di gantikan oleh wakilnya, Lawrence Wong.

Jokowi juga akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden RI pada Oktober mendatang. Posisinya akan digantikan oleh Prabowo Subianto, yang telah di tetapkan sebagai Presiden RI periode 2024-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya merasa terhormat mendapat kehormatan untuk bekerja sama dengan Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinannya,” kata PM Lee

Prabowo dan Wakil PM Singapura Bangun Kedekatan di Pertemuan Bilateral

Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menunjukkan keakraban dengan Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura, Lawrence Wong, di sela-sela pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Pertemuan yang berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (9/2/2023), tersebut membahas berbagai isu strategis kedua negara. Dalam kesempatan itu, Prabowo dan Wong tampak akrab berbincang dan bertukar pandangan.

Keakraban antara kedua pejabat tinggi tersebut tergambar melalui sikap dan gestur mereka. Prabowo terlihat menepuk bahu Wong, sementara Wong membalas dengan senyuman hangat. Interaksi ini menunjukkan hubungan baik yang terjalin antara Indonesia dan Singapura, khususnya dalam bidang pertahanan.

Baca Juga : https://dioceseofpueblo.com/pria-tewas-mengenaskan-di-pinggir-jalan-ciaruteun-ilir/

Pertemuan bilateral antara kedua kepala pemerintahan bertujuan untuk memperkuat kerja sama strategis di berbagai sektor, termasuk pertahanan, ekonomi, dan sosial budaya. Indonesia dan Singapura telah menjalin hubungan baik dalam bidang pertahanan selama bertahun-tahun, di wujudkan dalam berbagai kerja sama seperti latihan militer bersama dan pengembangan industri pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak juga membahas situasi keamanan regional dan global. Indonesia dan Singapura memiliki pandangan serupa mengenai pentingnya menjaga stabilitas dan perdamaian di kawasan.

Kedekatan yang di bangun antara Prabowo dan Wong di harapkan dapat semakin memperkuat kemitraan strategis antara Indonesia dan Singapura, khususnya dalam bidang pertahanan. Hubungan baik antara kedua negara akan berkontribusi pada terwujudnya kawasan yang aman, stabil, dan sejahtera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *